Pemkab Badung Kembali Peringatkan Pemilik Menara

(sumber www.techno.okezone.com)

tower2 JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali  jldikabarkan kembali mengeluarkan surat peringatan iokepada pemilik menara yang diklaim tidak memiliki ioizin. Beberapa menara tersebut ditengarai milik iooperator XL, United Towerindo dan Indonesia Tower.

“Memang ada surat peringatan tersebut untuk kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung. Mereka mengatakan langkah ini diambil karena mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, yang saat ini sedang dibuat oleh Pemkab Badung. Sebenarnya, jika hal itu memang benar adanya, seharusnya tidak perlu ada surat peringatan ini,” ujar Direktur Jaringan XL Dian Siswarini, Rabu (15/7/2009).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Indonesia Tower Sakti Wahyu Trenggono. Ia mengungkapkan bahwa terdapat sekira 13 titik menara miliknya yang diberi surat peringatan oleh Pemkab Badung melalui dinas perhubungan (dishub). 13 menara tersebut dituding tidak mengantongi izin. Pemkab Badung pun memberikan izin selama tujuh hari untuk melakukan pembongkaran secara swadaya.

“13 menara yang menjadi target Pemkab Badung itu masih memiliki izin operasional. Dulu waktu mengajukan izin mendirikan bangunan (IMB), malah dikasih izin operasional. Bahkan sudah lama Pemkab Badung tidak lagi mengeluarkan IMB. Kalah sudah begini, kenapa kami yang disalahkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ini merupakan kali kedua pemkab Badung mengeluarkan peringatan secara sepihak. Pada peringatan pertama, Indonesia Tower telah menyelesaikannya melalui jalur hukum dengan kemenangan perkara jatuh kepada Indonesia Tower. Sayangnya, hal ini kembali berulang.

“Saya sendiri tidak tahu apa mau mereka. Yang jelas, kami akan kembali melakukan perlawanan hukum,” tandasnya. (srn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: