Telkomsel Resmi Gelar Program USO di Desa Mesigit

www.okezone.com
JAKARTA – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Telkomsel ingin turut memberikan sumbangsihnya dengan meresmikan program Universal Service Obligation (USO) di Desa Mesigit, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara.

“Program USO ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam upaya melayani dan memajukan seluruh negeri melalui inovasi dan integrasi teknologi untuk menghadirkan solusi yang tepat bagi wilayah-wilayah yang selama ini kesulitan mendapatkan layanan telekomunikasi,” kata GM Sales and Customer Service Telkomsel Regional Sumbagsel I Ketut Susila Dharma.

Dalam keterangan resminya kepada okezone, Jumat (14/8/2009), Telkomsel mengatakan di Desa Mesigit tersebut mereka akan menghadirkan Pusat Layanan Telekomunikasi dan Informasi Pedesaan (Pusyantip), Portal Lumbung Desa, serta Desa Pintar yang dilengkapi komputer dan layanan internet.

Layanan Pusyantip dan Portal Lumbung Desa dimaksudkan untuk memajukan perekonomian daerah. Dengan layanan itu, seluruh nomor Fixed Wireless Telephone (FWT) di sebanyak 24.056 desa USO dapat berbagi informasi via SMS.

Informasi seperti kebutuhan pupuk, bibit, hasil panen, hasil laut, dan lain sebagainya akan diteruskan ke Portal Lumbung Desa dan situs internet. Dengan begitu, semua pihak bisa tahu kendala dan potensi suatu daerah.

Sementara itu, Desa Pintar sengaja dihadirkan untuk menghilangkan kesenjangan informasi dan pendidikan. Dengan adanya komputer yang dilengkapi akses internet, masyarakat bisa mengakses informasi apapun termasuk dunia pendidikan dan pengetahuan lainnya.

Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 29.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia. Melalui program USO yang diamanahkan pemerintah untuk menggelar jaringan di 24.056 desa, maka layanan Telkomsel akan menjangkau hampir 100 persen wilayah populasi Indonesia. (srn)

Comments
2 Responses to “Telkomsel Resmi Gelar Program USO di Desa Mesigit”
  1. S.Arifianto says:

    Wah kalian memang hebat banget, Profil penelitinya jos, dan saya harap jangan hanya profil penelitiannya tetapi tolong ditampilkan : Hasil hasil penelitiannya agar publik bisa tahu. Saya tunggu ok makasih ya

    Salam

    Bonexs mania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: