Sri Rahayu Sembiring : Wanita Perlu Aware Terhadap IT

DSC00453
Ditengah kesibukkannya sebagai anggota DPRD Depok, Sri Rahayu Sembiring (istri dari Menkomfo Tifatl Sembiring) masih sempat bersilaturahim dengan unit pelaksana teknisi Depkominfo yang berada di Yogyakarta. Silaturahim antara ibu Sri Rahayu dengan kepala BPPKI Yogyakarta, Sudji Siswanto, serta wakil dari MMTC dan Balai Monitoring Frekuensi berlangsung hangat dan akrab. Sembari menunggu waktu keberangkatan di lobi bandara Adi Sutjipto, kepala BPPKI Yogyakarta menyampaikan sekelumit profil BPPKI Yogyakarta sebagai salah satu bagian dari lini penelitian dan pengembangan komunikasi dan informatika Depkominfo. Hal ini tidak lain ditujukan untuk memberi gambaran tentang aktivitas UPT yang terus mendukung visi misi Depkominfo meskipun berada di daerah.

Dalam silaturahim singkat tersebut, ibu Sri Rahayu menyampaikan tentang program dan harapannya tentang peran wanita dalam era digital. Hal ini terlihat jelas dengan rasa ingin tahu beliau tentang kiprah wanita terutama Dharma Wanita di lingkungan Depkominfo dalam menyikapi perkembangan teknologi yang kian pesat. Tentunya para wanita perlu dibekali dengan pengetahuan seputar dunia IT terutama internet dalam kaitannya dengan membina kehidupan rumah tangga dan membimbing anak mengenal dunia maya yang sarat akan informasi. Beliau berharapan, lingkungan keluarga Depkominfo sudah sepantasnya aware dengan IT. Dengan demikian akan menjadi lebih mudah untuk mengajak pihak lain melek IT.

Selain itu, tali kekeluargaan di internal Depkominfo perlu dijalin erat. Untuk mewujudkannya, ibu Sri Rahayu mencita-citakan adanya database keluarga yang menjadi informasi keluarga besar Depkominfo dari tingkat pusat hingga daerah.

Terkait program 100 hari menkominfo, ibu Sri Rahayu meminta masukan dari UPT di Yogyakarta tentang bagaimana upaya implementasi program tersebut dalam rangka menjadikan masyarakat Indonesia melek IT. Karena sejalan dengan amanat yang disampaikan oleh Presiden SBY untuk memberikan akses informasi seluas-luasnya pada masyarakat dengan menyediakan komputer di desa-desa. Serta amanat Ibu Ani Yudhono untuk menjadikan Indonesia Pintar, Peduli, Sejahtera, dan Hijau.

Di akhir silaturahimnya, ibu Sri Rahayu berharap pertemuan ini menjadi awal bagi pertemuan selanjutnya yang lebih intens terutama dalam rangka membina ibu-ibu yang peduli dengan dunia IT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: