Lawan Cyber Crime, Polisi Bandung Di-upgrade

Detikinet Bandung – Walaupun sampai saat ini belum ada satu pun laporan atau kasus kejahatan cyber di Kota Bandung, Polwiltabes Bandung sudah menyiapkan personelnya. Kemampuan personel tentang dunia cyber pun di-upgrade.

“Sampai saat ini belum ada satu pun laporan tentang kejahatan cyber. Dan jangan sampai terjadi,” ujar Wakapolwiltabes Bandung AKBP Purwolelono saat berbincang santai dengan detikINET, Senin (22/2/2010).

Pun demikian, Purwo, demikian pria gagah ini biasa dipanggil mengaku kemampuan anggota polisi di wilayahnya tengah di-upgrade guna mengikuti perkembangan teknologi.

“Kita terus berupaya untuk mengimbangi kemajuan teknologi. Jangan sampai nanti kita tidak tahu apa-apa tentang internet,” ungkapnya.

Diakui oleh Purwo, pelatihan-pelatihan tentang internet dan teknologi sering dilakukan oleh pihak Polri. Tapi tak hanya mengandalkan pelatihan dari Polri semata, pihaknya menggandeng pihak lain untuk membantunya menambah ilmu para anggotanya.

Pelatihan yang bertajuk ‘Internet Crime Stoppers’ pun digelar. Dalam pelatihan yang didukung penuh oleh Telkom Speedy, blogdetik dan detikbandung ini, para anggota polisi dari seluruh satuan di Polwiltabes Bandung serta dari jajaran Polresta di wilayah Polwiltabes diajarkan ngeblog dan konten-konten yang ada di internet.

“Terus terang saya mendapatkan banyak hal baru. Ini membuka wawasan kami. Mungkin sekitar 300 anggota polisi baik di jajaran Polwiltabes dan Polres-polres yang ikut pelatihan ini,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: